Sambalado pete teri khas padang

Dipos pada April 6, 2022

Sambalado pete teri khas padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambalado pete teri khas padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambalado pete teri khas padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambalado pete teri khas padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambalado pete teri khas padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambalado pete teri khas padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambalado pete teri khas padang memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan pete lagi murah disini. 3 ikat 10rb. Per-ikat ada 5 papan pete. Nah kalo 3 ikat pete jadi 15 papan pete. Lumayan kan kalo dikupas dan bikin sambalado. Terus tambahannya pakai Teri 50 gram seharga 5000. Jadi totalnya 15.000 Untuk bahan bahan yang lain udah ada stok dirumah yah. #WeekendChallenge

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambalado pete teri khas padang:

  1. 100 gram cabe merah keriting
  2. 8 siung bawang merah
  3. 1 buah tomat
  4. 156 gram pete kupas
  5. 50 gram teri
  6. Garam
  7. Penyedap rasa (optional)
  8. Air untuk merebus
  9. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sambalado pete teri khas padang

1
Siapkan semua bahan
Sambalado pete teri khas padang - Step 1
2
Rebus cabe, bawang merah, dan tomat hingga matang. Lalu saring.
Sambalado pete teri khas padang - Step 2
3
Ulek rebusan tadi, tambahkan garam.
Sambalado pete teri khas padang - Step 3
4
Goreng teri hingga matang, sisihkan
Sambalado pete teri khas padang - Step 4
5
Goreng pete sebentar, lalu masukan ulekan cabe tadi. Aduk hingga rata. Tumis 5 menit
Sambalado pete teri khas padang - Step 5
Sambalado pete teri khas padang - Step 5
6
Setelah itu masukan teri yang telah digoreng tadi, aduk hingga rata.
Sambalado pete teri khas padang - Step 6
7
Cek rasa, jika dirasa garamnya masih kurang, maka tambahkan lagi garamnya.
8
Tambahkan penyedap rasa, aduk hingga rata. Matikan api kompornya.
9
Sambalado pete teri siap disajikan.
Sambalado pete teri khas padang - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Pete

Nasi Goreng Pete

Sarapan nasi goreng pete aja sayamah sudah bahagia, mumpung masih musim pete, apa ajalah dipete-in😁 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Depok #SatuResepSatuPohon

Cumi Pete

Cumi Pete

Pete udah banyak di pasar dan udah murah, pecinta pete seperti aku jadi bahagia banget πŸ˜†πŸ˜† pokoknya enaknya pete tuh ngalahin rendang daging πŸ˜‰ #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_yogyakarta #cumi #pete #cumipete

Sambel Pete

Sambel Pete

Mencoba bikin ,buat kesukaan misua

untuk 1 porsi
untuk 1 porsi
Peda suwir tumis pete pedas

Peda suwir tumis pete pedas

Gausah pake lauk cemacem cukup pake lauk ini + nasi anget = JUARA πŸ‘

Sambal terong teri pete

Sambal terong teri pete

Sayur terong sambal ini lah yang sering mama masak dirumah. Si mama suka sekali dengan sambal terong ini, jadi kangen pengen dibuatkan mama nich hehehe. Resepnya yang mudah dan simple, sekarang saya jadikan menu favorit untuk suami tercinta. #SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2

🌢 Sambal Pete Mantul 🌢

🌢 Sambal Pete Mantul 🌢

Udah kepikiran belom moms mau nyambel apa hari ini? Udah moms nyambel pete aja nih ya kasih resepnya pedes sueger lhooo😍 saya kalo makan sambel pete udah lupa lauk moms.. cukup nasi anget sama sambel aja saya udah bahagia🀣

Tongkol petai masak dicobek

Tongkol petai masak dicobek

Masak cakalang kali ini beda,karena saya memasaknya diatas cobek,yg tentunya akan memberikan hasil berbeda pula.

5 orang
Ikan mas goreng tumis pete

Ikan mas goreng tumis pete

ikan mas tumis pete

Balado tongkol pete

Balado tongkol pete

Masakan kesukaan suami πŸ€—

Nasi Goreng Pete

Nasi Goreng Pete

Masak buat sarapan pagi, yang paling praktis emang cuman nasi goreng. Kebetulan ada pete sama sosis di rumah, cuss masak deh!!!

Tumis cumi udang pete pedas

Tumis cumi udang pete pedas

#saturesepsatupohon #teamtrees

Ceker telur petai

Ceker telur petai

Woooo ceker kesukaanku,petai kesukaanku,telur puyuh juga kesukaanku. Aq campuuur smua itu trus aq masak pedas yang juga kesukaanku wkwkwkkwkwk. Sempurnalah dimakan ma nasi anget pas ujanΒ². Mantaaaaap