Tumis Peda Pete Pedas

Dipos pada March 9, 2022

Tumis Peda Pete Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Peda Pete Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Peda Pete Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Peda Pete Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Peda Pete Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Peda Pete Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Peda Pete Pedas memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Peda Pete Pedas:

  1. Ikan Peda
  2. Pete
  3. Bahan yg diiris :
  4. Bawang Putih
  5. Bawang Merah
  6. Tomat Hijau
  7. Cabe Rawit Merah
  8. Jagung Manis

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Peda Pete Pedas

1
Cuci bersih ikan peda, kemudian digoreng terlebih dahulu & tiriskan.
2
Tumis bumbu yg sudah diiris hingga harum, tambahkan gula,garam/penyedap rasa, lalu masukan ikan peda yg sudah digoreng. Aduk hingga merata sampai bumbu meresap.
3
Taburkan pete & Cabe rawit merah, kemudian aduk lagi hingga merata.
4
Tumis Peda Pete Pedas siap dihidangkan :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Kangkung dan Pete lauk Tongkol Ikan Asin sambal mercon

Tumis Kangkung dan Pete lauk Tongkol Ikan Asin sambal mercon

Pengen makan Nikmat dirumah tpi ala warung ", hehehe.. Jadilah resep ini, sederhana namun menggoda selera...

3 orang
20 menit
Cumi asin sambal pete

Cumi asin sambal pete

Lupa moto yang dipiring.. Pas inget udh ludes πŸ˜…

5 porsi
Sambal Ikan Teri Pete

Sambal Ikan Teri Pete

Gandengan yang pas makan nasi gulai ikan adalah sambal ikan teri pete, sam kukuoun daun singkong pepaya juga. Makannya pakai tangan... Subhanallah nikmat benerr sampe lupa sdh nambah nasi brp kali. #DirumahAja #cookpadcommunity_surabaya #dapoertara

Ikan kembung cabai pete

Ikan kembung cabai pete

Boleh diganti ikan lain yg sejenis ini ya, bebas..

3 porsi
Tumis Pete Jamur Tiram

Tumis Pete Jamur Tiram

Suka banget sama pete, alhasil pete seberapapun ku olah dalam sekali masak karena suami & anak pada gak suka pete 😷

Balado Terong Mix Pete dan Teri

Balado Terong Mix Pete dan Teri

Mencoba resep lama .. dijamin endulita hehe

Cumi Kuning Petai Pedas

Cumi Kuning Petai Pedas

Assalamualaikum... Setor resep lagi πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° Buat ikut #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #cookpad #MasakItuSaya #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Sampit

Tongkol suwir pete

Tongkol suwir pete

Favorit banget ini tongkol suwir pete apalagi pas bulan ramadhan ini terasa nikmat berbuka dengan nasi hangat

Sambal Goreng Pete Ati Ampela

Sambal Goreng Pete Ati Ampela

#PejuangGoldenApron2

2 porsi
15 menit
Sambal udang pete

Sambal udang pete

Hari ini rasanya capeeek banget,, kerjaan numpuk untuk menghilangkan capek cocoknya makan makanan pedas.

3 porsi
15 menit
Tumis Peda Pete

Tumis Peda Pete

Aku masak ini khusus untuk ayah, karena menu buka puasanya aku masak ikan tongkol suwir dan ayam suwir disatukan, sedangkn ayahku tidak suka ikan tongkol.

133. Nasi Goreng Pete

133. Nasi Goreng Pete

Bismillah... Selamat pagi... Sarapan ceria dgn nasgor pete recook dari mba putri (Dapur_Ryuna) dgn konsep ilmu AOP (Art Of Planting)... πŸ˜ŠπŸ™ Happy Weekend Cookpaders.. πŸ€— #GACC_ArtOfPlating #AOPWithPutri #ResepPutri #SalamKompakSelalu #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #NasiGoreng #Pete

1 Porsi
15 Menit
Cumi Asin pete

Cumi Asin pete

Karna suami suka cumi asin pake pete aku coba buat dgn resep yg agak beda dgn biasa dibuat ternyata makan nya bs sampai 4x sehari 🀭

Udang Pete Balado

Udang Pete Balado

Hari ini bingung mau masak apa, nanya mak een akun beranda Aqlan beliau ngasih ide bikin udang pete ajja, intip resep mba Tika yg lagi menang arisan di genk Peda, yasudah langsung tempur deh... Semoga mba Tika dan keluarga selalu sehat 🀲 semoga berkenan juga ya mba dg rikukΒ²ku πŸ™πŸ˜˜πŸ₯° Source : Rahayu Sartika Br. Sembiring (dengan sedikit modifikasi) #GenkPeda_Eksis #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RahayuSartikaBrSembiring #GA_TheNextLevel #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #OlahanUdangMamiFay

72. Nasi goreng pete

72. Nasi goreng pete

Sarapan pagi tadi sama nasi goreng, ada Pete yg agak lama jadinya agak peyot 😁 karna sayang kalo di buang ya di satuin aja 🀭

2 orang
-+ 15 menit
Tumis cumi asin pete (lembut ga amis)

Tumis cumi asin pete (lembut ga amis)

Assalamualaikum teman2.... Dari kapan hari saya ngidam betul makan cumi asin... Cita2 mo bikin nasi bakar cumi asin, apa daya bisikan lain membuatku berbelok ke tumisan sajo hadeeuuhhh Nyontek resepnya mak aqlan dr beranda aqlan. Makasi resepnya mak... Sy sesuaikan dgn yg ada dirumah aja... (Jagung g sempat beli) #CookpadCommunity_Sumbar #Cookpad_Community

Sambal goreng pete

Sambal goreng pete

Mumpung ada pete dirumah