Sambal Pete Ulek

Dipos pada February 17, 2022

Sambal Pete Ulek

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Pete Ulek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Pete Ulek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Pete Ulek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Pete Ulek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Pete Ulek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Pete Ulek memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sambal ini cocok banget deh dimakan dengan ikan goreng.Petenya utuh nggak diiris,biar lebih kerasa. #KulaEtamCocok #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #BelajarBarengCookpad #PaisGuyub_Tumpengan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Pete Ulek:

  1. 1 tangkai pete (8biji)
  2. 2 buah tomat ukuran sedang
  3. 7 buah cabe rawit
  4. 1 siung bawang putih
  5. 1 siung bawang merah
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt kaldu jamur bubuk
  8. 1/2 sdt terasi yang sudah dibakar
  9. 1 sdt gula merah
  10. 7 lembar daun kemangi
  11. 1 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Pete Ulek

1
Ulek semua bahan kecuali pete dan kemangi.
2
Tumis sampai layu dan harum lalu masukkan pete,aduk rata.Matikan kompor dan masukkan kemangi. Sajikan bersama ikan goreng.
Sambal Pete Ulek - Step 2
Sambal Pete Ulek - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tongkol Pedas Petai Cina Belimbing Wuluh

Tongkol Pedas Petai Cina Belimbing Wuluh

Postingan Saya Ke Dua Ratus Dua puluh Dua di cookpad,,menu kemarin buntik baru sempat di upload hari ini,,bisa di coba ya buntik sebagai alternatif olahan tongkol ini enak buntik boros ke nasi apalagi kalau nasinya hangat๐Ÿคญ

Tongkol suir pete

Tongkol suir pete

Kalau masak tongkol suir bikin ngabisin nasi ๐Ÿ˜ bawaannya pengen makannn teross ๐Ÿ˜‚ #tongkolsuirpedas #tongkolsuirpete #ikantongkol

3 orang
30 menit
Sambal Bajak Pete & Daging Sapi

Sambal Bajak Pete & Daging Sapi

Salah satu masakan favorit buatan ibu ๐Ÿ˜. Bikin nasi nambah terus. Disini sambal nggak pedas ya, sengaja dibikin begitu biar perut bersahabat. Kalo yang suka pedas bisa ditambah cabe rawitnya. Paling enak pakai daging sapi tetelan yang ada lemaknya. Rebus dulu sampai empuk dagingnya. #CookpadCommunity_Tangerang

Sambal sarden & pete Jesslyn Orlane

Sambal sarden & pete Jesslyn Orlane

#PejuangGoldenBatikApron

Sambel Terong, Ebi dan Pete

Sambel Terong, Ebi dan Pete

Assalamu'alaikum Punya terong di kulkas udah semingguan ga diapa apain. Lagi mager banget ga mau masak yang ribet. Dapet resepnya mb Husna terong balado ada rebon nya. Ahh kayanya enak.. coba eksekusi rebon diganti ebi, plus di kasih pete. Aahh enak, nambah makanya. Makasih resepnya yaa mb, semoga mb Husna dan keluarga selalu diberi kesehatan ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Source : @HI_2022 #genkpejuangdapur #Remembergenkpeda_HiDapoer #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #kopijos

Cumi pete lado mudo

Cumi pete lado mudo

Ini salah satu menu favorit keluarga saya, masak nya simple ngga ribet,aroma masakannya harum bgt dan pny citarasa yg enakkk ... Dimakan pakai nasi anget aja udh enak bgt... ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

2-3 porsi
Sambal teri pete

Sambal teri pete

Reques an dari suami, makan sama rebus buncis๐Ÿคค๐Ÿคค

4 -5 orang
45 menit
Sambal cumi pete

Sambal cumi pete

6-8 orang
1 jam
Sambal Tempoyak Teri Pete

Sambal Tempoyak Teri Pete

Minggu 2 GBA > Resep 6, Kamis 10 Februari 2022 Jalan-jalan virtual lagi ke Palembang, kali ini saya mampir ke rumah bicek @VievienLiany89 dan serasa mudik beneran Yang pasti kalo mudik, saya selalu cari menu serba tempoyak (masakan yang terbuat dari durian yang sudah difermentasi dengan garam). Hari ini menunya Sambal Tempoyak Teri Pete. Mumpung stok tempoyak masih lumayan banyak....duhhh lemak nian, dak teraso nasi abes 3 centong (kalo ga ngerti, tanya via komen aja ya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚) Saya lampirkan juga cara membuat tempoyak homemade ala saya (silahkan klik aja linknya) . . #Rekreasi_Palembang #PejuangGoldenBatikApron #ResepGBA_Hadleny #sambaltempoyak #sambaltempoyakteripete #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

8-10 orang
Balado udang pete

Balado udang pete

Makanan favorit..makan ini plus nasi anget..mantap jiwa..

Sambelan pete

Sambelan pete

sambelan pete gini paling nikmat di temani sama tumis kangkung nd tempe goreng ๐Ÿ˜‹ sambel pete bisa di tambah ikan or udang bebas yaa mak sesuka hati aja ๐Ÿ˜Š

Nasgor seafood pete

Nasgor seafood pete

Jurus emak2 di minggu pagi... Ubek2 isi kulkas dan ambil bahan yg ada

2 porsi
137. Tumis Pepaya Pete

137. Tumis Pepaya Pete

Meramaikan semarak Clover minggu ini bikin yg simple aja ๐Ÿ˜Š semoga mba Indah berkenan yaa ^^ #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok source: Dapur Mama Hanum

Sambal udang Pete

Sambal udang Pete

Tiba tiba lagi pengen Makan yang pedes dan gurih , kebetulan ada sisa udang Di kulkas dan masih ada Pete tapi frozen Pete nya maklum lah Pete disini itu lebih ber harga dari berlian ( buat saya loh yaaaa )

Cumi asin tumis pete

Cumi asin tumis pete

Sama nasi panas endul banget.. pengen nambah nasi terus rasanya

2 orang
15 menit
Sambal teri pete

Sambal teri pete

Makan akan kurang nikmat dan kurang seru tanpa adanya sambal, yuk coba resepย Sambal Petai Ikan Teri! Sambal petai merupakan sambal favorit bagi orang Indonesia karena bau khas petainya mampu menambah kelezatan sambel

3 porsi
40 menit