Tumis cabe petai pedas manis

Dipos pada February 15, 2022

Tumis cabe petai pedas manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis cabe petai pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis cabe petai pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis cabe petai pedas manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis cabe petai pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis cabe petai pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis cabe petai pedas manis memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis cabe petai pedas manis:

  1. 1 papan petai, ambil biji dalamnya
  2. 1 bh cabe merah, iris"
  3. 7 bh cabe hijau, iris"
  4. 3 siung bawang putih, iris"
  5. 2 siung bawang merah, iris"
  6. secukupnya Garam,
  7. 1 sdt gula pasir
  8. secukupnya Penyedap,
  9. Minyak tuk menumis
  10. 2-3 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Tumis cabe petai pedas manis

1
Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum.
2
Masukan cabe"an 😊dan petai aduk"rata,biarkan matang sebentar.
3
Masukan gula, garam dan penyedap aduk rata kembali.
4
Tambahkan air, biarkan meresap.
5
Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oseng Ikan Asin Klothok Pete

Oseng Ikan Asin Klothok Pete

Mumpung lagi musim pete, dan dirumah ini para Pecinta pete. Liat ikan asin klothok/ benggol di kang sayur.. sungguh menggoda iman ku..wkwkwk Baiklah eksekusi ini aja... Eehh dikulkas ada tempe tinggal dikit, masukkin juga deh.. 🤭🤭

6 Orang
20 menit
52.Sambel teri pete lombok ijo

52.Sambel teri pete lombok ijo

#pejuanggoldenapron3 #timlo_timkomunitascookpadsolo #cookpadcommunity_solo #pekanposbar_sambalnusantara #dapoer_angkring Source :dyah wulan bae Modif by me Resep asli bahan sambal dan pete di goreng tp disini aku rebus,sekedar mengurangi minyak saja,meskipun untuk teri tetep aku goreng dan tentunya saat numispun tetep dg minyak tp dikit aj ya Ohya untuk teri aku pakai teri agak besaran dikit bukan yg kecil(teri medan)karna suami seorang vegan jdi memudahkan misahinya😁 Dan ini sambal mantep bingit🤤 pedes adalah favorit seluruh klg,dan sambal ini saya sering jumpai di masakan padang yg ada di kotaku tinggal (solo)tp biasanya tanpa teri..karna kebetulan stok teri banyak,yd aku tambahkan saja Jangan lupa siapkan nasi hangat dan abaikan diet untuk hari ini ya moms😍😍💃

Udang touge pete

Udang touge pete

Ada sisa bahan2 di dapur. Mati kita mix jadi 1. Bahan sayurnya bisa di ganti jamur atau terong bulat

Tumis pete kikil

Tumis pete kikil

Ada stock Kikil & Pete langsung di eksekusi. Alhasil bolak-balik nambah nasi hehehe... Nah buat yang mau liat cara pembuatan nya. Bisa cek di YouTube saya : NEZTYCOOK Terimakasih❤️

5 porsi
30 menit
Oseng pepaya muda pete

Oseng pepaya muda pete

Assalamu'alaikum Dikasih pepaya sama tetangga sebelah .. ahh langsung deh di oseng aja lah kasih pete dah syedeepp poll..😁😁 Resep pake punya mb @vinahimatur , sehat selalu yaa mb..🥰🥰 Source : https://cookpad.com/id/resep/15113160-oseng-pepaya-muda?invite_token=m36UrV1dzLkTNdvvU7v5DxAd&shared_at=1636699451 #GenkpejuangDapur #Genkpeda_Eksis #CookmemberGenkpeda_VinaHimatur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

117. Ayam masak pete

117. Ayam masak pete

Ini kesukaan paksu. .Mudah membuatnya, enak rasanya Tips nya, irisan ayam diberi tepung maizena/ tapioka agar teksturnya lembut. Yuk coba dibuat😍

Sambel Goreng Kentang Pete Ati Ampela

Sambel Goreng Kentang Pete Ati Ampela

Buat lauk Nasi Kuning pas banget! Resep dari Andins Kitchen dgn penyesuaian Jika tidak suka petai, di skip saja

Sambel Teri Pete

Sambel Teri Pete

Makanan kesukaan yang resepnya dari ibu tercinta ❤️

10 porsi
45 menit
Tumis Labu Pete

Tumis Labu Pete

2 orang
30 menit
Sambal Terong Pete

Sambal Terong Pete

Ketika puasa kadang lapar mata tapi ga diimbangi kekuatan mengunyah Nah supaya cepet proses ngunyah dan mencernanya ini nih menu yang udah pasti susah ditolak bagi penyuka pedas, penyuka terong apalagi pete Satu lagi cooksnap resep mbak Ima @dapur_imaimey yang menggugah mata dan rasa 🥰 #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_bali #SalamKompakSelalu #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #PejuangGoldenBatikApron

Balado Udang Pete

Balado Udang Pete

Pengen pete ada udang, yang pedes pedes kayaknya enak nih

Oseng Kikil Pete (1 Set Menu Maksiku)

Oseng Kikil Pete (1 Set Menu Maksiku)

Sdh lama ingin nyoba masak Oseng Kikil Pete tp blm terlaksana & inilah saatnya, yg pas dengan tema #semarak_clover minggu ini yaitu 1 set menu harga di bawah Rp.50.000,- yg ditentukan oleh mbak @Ragil_wulan . Kebetulan harga 500 gram kikil sapi adalah Rp.18.000,-. Lalu saya tambahkan pencuci mulutnya 2 buah mangga gedong seharga Rp.7000,-. Belum harga cabe & bawang ya itu. Jadi kalau ditotalkan ga nyampe Rp.50.000,- Dan masakan ini pun salah satu menu Indonesia banget. Semoga berkenan ya. #PesonaKulinerIndonesia #PekanInspirasi #GAMasak_50k #SemarakGAMasak_50k #TidakSekedarMemasak #KulinerLokalWongKito #CloversCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #CookpadIndonesia #Sabtu_61121

Sambal goreng ati ampela pete

Sambal goreng ati ampela pete

Stock ampela ati banyak bosan di buat gorengan,ada idelah di buat sambal goreng

5 orang
1 jam 30 menit
Nasi Goreng Terasi Pete

Nasi Goreng Terasi Pete

2 orang
30 menit